Skip to main content

Review - AZALEA GENTLE FACE WASH WONDER SKIN

Assalamu'alaikum gengss
Siapa nih yang suka makeupan???
Buat sebagian besar perempuan makeup itu merupakan hal yang krusial, kadang kalo gak apply makeup berasa ada yang kurang aja gitu kan? bahkan bisa sampe bawa makeup pouch kemana-mana biar bisa touch up.


Aku pun sama, apalagi kalo kerja menurutku makeup bisa menunjang profesionalitas dalam pekerjaan ya atleast kalo ketemu orang kan kita keliatannya lebih fresh dan semangat kalo dibandingin kita gak pake makeup, meskipun itu cuma lipstik doang haha


Tapiii abis makeupan pada gak lupa buat bersihin wajah kan?
Ini amat sangat penting gengs, apalagi  kayak aku pengguna setia jasa moda transportasi online bersihin wajah setelah seharian beraktivitas tuh hukumnya wajib banget biar gak timbul masalah di kulit wajah kayak bruntusan, komedo, sampe jerawat. Kalo udah jerawatan kan jadi PR juga buat sendiri, jadi lebih baik mencegah daripada mengobati.


Selain itu, pemilihan sabun pembersih juga harus tepat sesuai jenis kulit kita dan tentunya kandungannya juga harus aman. Anyway, aku punya rekomendasi sabun pembersih wajah yang aman halalan toyyiban. Mashaa Allah keren kan? Yasss, Azalea Gentle Facial Wash.
Pasti diantara kalian udah gak asing lagi kan sama brand Azalea?
Azalea merupakan brand yang mengusung kandungan bahan alami yang
terinspirasi dari Thibbun Nabawi (pengobatan dengan bahan alami
berdasarkan hadist Nabi Muhammad SAW). Jadi udah gak diragukan lagi keHALALan dan keamanannya gengs.


First impression:
Pertama kali pas aku denger kalo Azalea meluncurkan produk facial washnya tuh honestly aku excited banget, bener-bener excited. Karena selama ini aku pake produk hair care sama body carenya dan itu cocok banget di aku, apalagi zaitun oilnya juara banget karena gak lengket sama sekali.
Well, kenapa aku excited banget sama produk-produk dari Azalea termasuk facial washnya? Karena, kandungannya dari bahan alami yang terinspirasi dari Thibbun Nabawi. Ini penting banget menurutku, karena kalo udah ngikutin sunnah Rasulullah SAW insyaa Allah pasti aman pokoknya.
selain itu, Azalea Gentle Facial Wash ini memiliki applicator brush yang pas dari pertama kali ada aku langsung penasaran banget.


First experience:
Setelah aku pake Azalea Gentle Facial Wash Wonder Skin ini beneran gentle, yang bikin aku amaze yaitu applicator brushnya "Face wash se-affordable ini punya applicator brush yang kokoh?! Canggih banget gengs!".
Because i've to make sure that my face completly clean, jadi aku se-amaze itu sama Azalea Face Wash Wonder Skin ini.
Setelah bersihin wajah pake face wash ini juga kulit aku gak jadi kering malah jadi lebih halus dan lembut, pokoknya enak banget hasilnya.





AZALEA Gentle Facial Wash
Wonder Skin



Packaging:




Packagingnya berbentuk tube bernuansa putih dan pink (untuk varian Wonder Skin) berbahan plastik kokoh dan gak ringkih. Pada bagian depan terdapat label brand, claimed product. Sedangkan pada packaging di bagian belakang terdapat description product, ingredients, kode BPOM, dan keterangan perusahaan. Lalu untuk tutup produknya berbahan plastik berwarna bening.






Selain itu, terdapat applicator brush yang dapat membantu membersihkan sisa makeup dan kotoran pada kulit wajah.
Bahan applicatornya dari plastik tapi aman digunakan karena brushnya halus banget even dipakai pada jenis kulit yang sensitif.


Direction to use:
Putar applicator brush ke posisi ON
Basahi wajah dan tekan kemasan hingga sabun keluar
Putar brush applicator ke posisi OFF
Gunakan brush aplikator dengan gerakan memutar ke seluruh wajah
Bilas wajah hingga bersih


Claimed:
For Glowing, Hydrated, and Smooth skin


Keunggulan:
Brush Aplikator yang membantu
membersihkan wajah secara maksimal
Mengandung bahan alami zaitun oil,
habbatusauda oil dan pomegranate
Membuat wajah glowing, lembab dan
halus.


Description Product:
Mengandung bahan alami Pomegranate Extract, Habbatussauda Oil & Zaitun Oil. Membersihkan wajah dari minyak, kotoran, dan sisa makeup secara menyeluruh sehingga wajah tampak lebih cerah. Membantu melembabkan dan melembutkan kulit.


Cautions:
Hindari kontak dengan mata. Hentikan penggunaan apabila iritasi / alergi terjadi.


Ingredients:
Aqua, Sodium Myreth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Lauryl Glucoside, Cetearyl Alcohol, Glycol Distearate, Acrylates Copolymer, Cocamide DEA, Phenoxyethanol, PEG-200 Hydrogenated Glyceryl Palmate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Punica granatum fruit extract, Coco-Glucoside, Glyceryl Oleate, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Niacinamide, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Rosa canina fruit oil, Nigella Sativa seed extract, Soybean Oil, Olive (Olea europaea) Oil, Tetrasodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Panthenol, Fragrance, Phenyl Trimethicone, Polyquaternium-10, Potassium Hydroxide, Sodium Chloride, Sodium PCA, Biosaccharide Gum-1.


Tekstur, Warna, dan Aroma:



Tekstur face washnya gel tapi gak terlalu cair dan gak terlalu thick, warnanya putih susu, dan aromanya menurutku khas Azalea banget. Temen-temen pasti deh langsung ngeuh  kalo udah pada cobain produk Azalea sebelumnya, aromanya yang pasti wangi tapi gak menyengat dan enak sih menurutku.


Conclusion:lebih bersih.




Jadi gengs, aku biasa double cleasing. Bersihin makeup dengan micellar water terlebih dahulu baru facial wash. Nah bagian kanan wajah aku pake Azalea Gentle Face Wash Wonder Skin dan buat perbandingannya bagian kiri wajahku gak aku pakein facial wash.


Residu sisa makeup di wajah berhasil terangkat

Ini dia buktinya gengs, untuk daily makeup memang aku gak pake complexion yang tebel, paling banter tuh BB Cushion selebihnya ya sunscreen doang. Nah ini aku kebetulan lagi pake BB Chusion, hasil ngebersihin wajah pake applicator brush yang ada di Azalea Gentle Face Wash Wonder Skin ini nyata banget yaaa ampuuun sukaaaa.
Tapi gengs aku mau ngasih tau, untuk penggunaan applicator brushnya sebaiknya jangan digunain terlalu sering mungkin bisa sekali atau dua kali dalam seminggu terutama buat kulit wajah yang sensitif. Applicator brushnya memang halus banget tapi demi kenyamanan lebih baik dijadwalkan aja buat penggunaannya untuk mencegah iritasi.





Bagian wajah aku sebelah kanan yang aku bersihin dengan Azalea Gentle Face Wash Wonder Skin ini udah aku bilas dengan air bersih, keliatan bnget kan hasilnya? bener-bener bersih!
Setelah mencuci wajah dengan face wash dari Azalea ini kulitku gak berasa kering sampe ketarik-tarik gitu malahan aku ngerasa kulitku jadi lebih halus dan lembut.


Netto:
100 ml
NA18191205873


Diproduksi oleh:
PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika
ISO 9001 Certified Company
Jl. Jababeka XVII D Blok U No. 29 C
Cikarang - Indonesia


Price:
Rp 38.000


Where to buy:
Semua marketplace (Shopee, Lazada)
https://shopee.co.id/backtonatur?v=d4f&smtt=0.0.3


For more info:
Instagram: https://www.instagram.com/azaleabeautyhijab
Website: https://azalehijab.co.id/


Anyway, selain varian Wonder Skin, ada juga varian Oil Control and Anti Acne dengan packaging warna biru. Jadi buat temen-temen yang memiliki jenis kulit yang oily skin dan acne prone skin maybe varian ini lebih tepat karena kandungannya sesuai dengan yang kulit kalian butuhin.





#AzaleaBeautyHijab
#BeautyFromSunnah
#AzaleaFacialWash
#ThibbunNabawi
#TheRealHijabCare

Comments

  1. Wow terjangkau dan kemasannya bagus tuh ada sikat-sikatnya, kayaknya worth it buat saya coba nih, saya paling suka explore facial wash hehehehe.

    Btw juga kalau liat fotonya, selalu jadi gagal fokus ama alisnya yang tebal dan panjang :)

    ReplyDelete
  2. Harganya terjangkau dan lengkap jg ya sdh ada sikatnya gitu. Praktis dan bisa lebih membersihkan wajah. Mantap. Makasih info lengkapnya mbaa

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah lho membersihkan wajah dengan menggunakan ini sendiri dirumah.. biasanya terapis salon kecantikan yang bantu aku saat facial, liat review ini jadi ingin coba.. mudah dan harganya juga masih terjangkau ya

    ReplyDelete
  4. Aku personaly belom pernah pakai face wash yang ada alatnya gitu kak. Itu kaya bergirigi ya btw, pas dipake rasanya gimana tuh kak

    ReplyDelete
  5. Aku suka make up an meski alisan sama eye liner dan lipstik plus pelembab sunblok. Asiknya nih ada brush aplikator buat lebih ngebersihin yaa. Ku belom pernah pake masih pake yang manual.

    ReplyDelete
  6. Gagal fokus sama yang ngereview cantik banget ehehehe. Btw aplictor brushnya sudah satu pack sama azaleanya mbaaa ?

    ReplyDelete
  7. yang bikin menarik karena aplikator brush nya kaya merk sebelah yang super mahal...jadi pgn nyoba

    ReplyDelete
  8. Wiih samaan pake facial wash ini, btw harganya pun cukup murah meriah yaa nanti wajib repurchase

    ReplyDelete
  9. Banyak banget yang review produk ini bagus jadi tertarik coba

    ReplyDelete
  10. suka bgt yahh produk ini simple gak usah pake aplikator cuci muka yg mahal itu hehe

    ReplyDelete
  11. Aku juga pake ini dan emnag sebagus itu yah. Apalagi bisa bersihin sisa makeup sampai tuntas nggak bikin kulot kering.

    ReplyDelete
  12. Jadi favorit aku banget nih sekarang. Harganya juga terjangkau ya. Mantep nih azalea makin banyak produknya

    ReplyDelete
  13. Udah tau sih produk azalea ini cuma belum pernah coba. Baca review ini jd pengen coba deh

    ReplyDelete
  14. Aku penasaran banget sama produk ini. Lebih penasaran sama aplikatornya sih, habisnya unik gitu, jarang ada lokal brand yang punya face wash macam ini, jadi gak perlu pakai cleansing tools terpisah.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review - Treatment di MS Glow Clinic Bandung

Assalamu’alaikum beauties, kali ini aku mau cerita mengenai keseruan event Bandung Hijab Blogger X MS Glow Bandung kemaren, event ini diselenggarakan di Noor Hotel jl. Madura No. 6 Bandung. Acaranya berlangsung seru banget karena dipandu oleh MC hits juga yaitu kak Elga Permana. Nah selain silaturahim Bandung Hijab Blogger family juga kita semua dapet banyak ilmu loh. Pertama kita dikenalin mengenai MS Glow Clinic oleh kak Latifah Nuraeni yang sekaligus sebagai manager MS Glow, jadi MS Glow tuh udah buka di lima cabang di kota-kota besar di Indonesia, ada di Malang, Bali, Jakarta, Surabaya dan Bandung. Untuk MS Glow cabang Bandung lokasinya ada di jl. Lombok No. 3 Bandung, lokasinya cukup strategis guys. MS Glow ini mempunyai visi misi untuk mempercantik wanita Indonesia agar menjadi elegant dan fresh, untuk yang bertanya-tanya aman ga sih kliniknya atau halal ga sih? Jangan khawatir guys karena untuk treatment peralatannya di ekspor dari Eropa tentu peralatan canggih ters

Review - Glam Matte by MS Glow

Siapa sih yang gak suka dan impresive banget sama yang namanya lip matte, aku pikir hampir semua perempuan sangat-sangat suka sama yang namanya lip matte even itu orang-orang dengan bibir kering. karena bagi aku pribadi lip matte itu lebih nyaman dipakai daripada lip gloss atau lipstik yang satin dan terkesan lembab banget kalo dibandingkan sama lipstik yang matte. daaan aku baru tau kalo MS Glow juga memproduksi lip matte, bahagiaaa banget. Kali ini aku bakalan review lip matte dari MS Glow, namanya Glam Matte Long Lasting Lipmatte. Disini aku punya yang shade 02. Warna di packaging kotaknya tuh warna ungu tapi pas dibuka warna mauve dan pas di pake agak mauve tapi ke ungu gitu. Aku suka sama warnanya karena aku belum punya juga lipmatte dengan warna kayak gini. Biasanya warna-warna yang aku punya tuh mauve yang bener-bener mauve atau lebih ke peach atau coklat. Packaging seperti yang kita tau, kalo lip cream secara umum packagingnya ya seperti itu. sama hal

Review - JARKEEN SERUM

Hallo gengs.. Kali ini aku mau ngeracunin kalian. Kalian tau kaaan minggu kemaren di IG Story aku, aku menghadiri soft opening JARKEEN di Jl. Ariajipang Bandung. JARKEEN merupakan brand skincare yang dimanage oleh RAMS COMMPANY, tau kan ownernya siapa? Selebgram yang geulis pisan tidak lain dan tidak bukan yaitu Septrina. Serius ya ini tuh kalo ada bazar aja selalu penuh antriannya apalagi pas soft opening dengan diskon 50% all item beb antriannya dari Anyer sampe Panarukan wkwkwk Kala itu aku harus berjuang sama mbak-mbak dan teteh-teteh yang buka jastip juga mamang ojol yang setia ngantri demi orderan terpenuhi. Edan pisan kan ini... Favorit aku saat ini dua item produk JARKEEN yaitu, SKIN PURIFIER GEL SERUM dan PURE+ EYE SERUM. Nyata banget dong bikin kulit lebih cerah dan glowing. Pokoknya baru 3x kali pemakaian diaku udah kerasa banget perbedaannya. Aki mix sama AHA BHA juga jadi aku pake serum ini buat pagi dan malemnya aku pake peeling serumku. Jenis kulit

Review N’PURE CICA Clear Pad, Solusi Ekfoliasi Asyik Tanpa Iritasi

Siapa nih yang rajin skincarean tapi malah skip eksfoliasi karena takut iritasi? Sekarang gak bakalan lagi deeeh Aku punya solusi eksfoliasi yang asik tanpa rasa sakit bahkan iritasi karena, diklaim cocok buat segala jenis kulit. Tidak lain dan tidak bukan adalah N’PURE CICA Clear Pad. Sebelumnya, aku mau bahas dulu seberapa penting eksfoliasi. Sebenarnya kulit kita itu akan beregenerasi secara alami. Tapi eksfoliasi ternyata penting lho apalagi buat orang yang sering make up. Selain bisa membersihkan kotoran dan sisa make up, eksfoliasi juga bisa membersihkan sel kulit mati. Setelah eksfoliasi biasanya kulit jadi lebih bersih, halus, dan lembut. Bukan itu aja, kulit jadi lebih siap untuk menerima skincare selanjutnya. Kalau mau lanjut pake make up, make up akan lebih nempel karena tekstur kulit jadi lebih ok. Next, aku mau bahas N’PURE CICA Clear Pad yang lagi aku pake sekarang. Menurutku, ini adalah solusi eksfoliasi tanpa rasa sakit dan iritasi. Packaging N’PURE CICA Clear Pad ini m