Skip to main content

My Best Food in Town


Hi guys...
I’m so happy bulan ini alhamdulillah aku bisa collab lagi sama Bandung Hijab Blogger, kali ini aku bakalan bahas BEST FOOD IN TOWN.
Jujur aja sih ya buat aku semua makanan enak nyaris susah banget buat nentuin best of the bestnya, da emang aku tuh suka makan atuh ya jadi kumaha deui susah pisan euy sodara-sodara wkwkwk

Well, karena aku tinggal di Rancaekek dan Jatinangor, jadi aku mau tulis mengenai jajanan yang hits dan enak di daerah tersebut. Semoga bisa jadi referensi temen-temen khususnya yang di luar Rancaekek dan Jatinangor pas kebetulan lagi mampir atau maen ke daerah sini ya. Anyway mohon maaf nih guys sebelumnya kalo masalah price ini aku agak susah menerka-nerka, ada yang pasti dan ada yang estimasi, karena jujur aja udah pada lupa pokoknya yang inget aku tulis yang lupa ya mohon maaf lahir bathin yaaa jangan pada marah. hihi

Aku dari kecil memang tinggal di daerah ini. Setauku Rancaekek dan Jatinangor ini jajanannya enak-enak meskipun tempatnya kurang cozy, ini jujur ya even lokasinya juga ada beberapa yang agak blusukan. Tapi kerennya bisa bertahan lama jualannya sampe saat ini, hal ini sih bikin aku salut. Mungkin kalo di daerah beda ama kota. Di kota bisa lebih eksplor lagi strategi marketingnya, kalo di daerah mungkin adanya the power of mouth alias strategi marketing dari mulut ke mulut. Ya memang sih kalo dari segi efektif dan efisien, stategi word of mouth ini lebih unggul jika dibandingkan dengan selebaran berupa brosur atau pamflet.
Walaupun bermunculan jajanan baru, jajanan legend tetep bertahan meskipun misalnya pindah lokasi atau tempatnya berubah. Tapi khasnya masih dapet banget dan gak berubah. Bedanya sekarang kan udah ada GrabFood dan GoFood, jadi bisa diorder melalui itu juga.
Eh kok jadi bahas marketing ya?! Haha
Langsung aja ya aku bahas...





MIRASA
MIE BAKSO DAN MIE KOCOK BANDUNG

Ini nih jajanan legend pokoknya jaman aku bocah udah ada, entah ini berdirinya tahun berapa pokoknya sempet ngehits pada jamannya dan sampe sekarang juga masih beroperasi guys. Pokoknya pas jaman bocah tiap lewat Mirasa tuh suka wangi daging dan bikin laper hahaha
Jadi, pilihan menu di Mirasa ini tuh ada mie bakso biasa dan ada mie kocok Bandung. Menunya tuh khas Mirasa banget.

Baksonya tuh bukan hanya isi cincang daging doang tapi ada hati sapinya juga, kekenyalan baksonya juga pas kalo menurut aku.
Nah yang jadi promadona di Mirasa tuh adalah mie kocok Bandung. Mienya kenyel enak banget dan kikilnya juga enak gak terlalu keras dan gak terlalu alot.

Price: Mulai dari IDR 15K

Lokasi:
Jl. Rancaekek-Majalaya (Dangdeur)





AGUNSA

Ini mah anak-anak Rancakek gak hits kalo belom tau atau belom nyoba Agunsa wkwkwk
Apa sih Agunsa?
Agunsa itu merupakan nama tempat yang khusus menjual minuman jus, eh buah, dan es campur (tapi biaasanya orang Rancaekek bilangnya sirop, sunda pisan kan ya? Wkwk) dan yang menjadi primadonanya tuh ya sirop a.k.a es campur.

Biasanya tuh rame banget apalagi pas bulan puasa, karena memang seger juga sih apalagi aku nulis disaat panas-panas gini auto ngiler.
Kabar baiknya tuh Agunsa berlokasi di jalan arteri atau jalan utama Bandung-Garut, pokoknya kalo temen-temen yang suka mudik ke arah Garut atau sebaliknya dari arah Garut ke Arah Bandung itu pasti ngelewatin Agunsa ini.

Price: IDR 13K

Lokasi:
Jl. Bandung-Garut (deretan BCA Rancaekek)





SATE UMAR JAYA

Ini juga termasuk jajanan legend di Rancaekek dan sekitarnya, entah berdiri sejak tahun berapa pokoknya aku bocah udah ada dan udah ngehits.
Biasanya selalu rame kalo sore hari, karena menurutku emang enak sih. So far aku belom nemu rasa sate yang khas kayak disini buat di daerah Rancaekek dan sekitarnya yaa. Hehe

Price: serius aku lupa karena masing-masing sate harganya beda baik itu sate ayam, sate sapi, dan sate kambing.

Lokasi:
Jl. Bandung-Garut (sebelah Agunsa)





BAKMIE BANDUNG

Bakmie ini hampir sama sih kayak mie ayam. Biasanya aku beli take away, jadi kayak yamin manis gitu rasanya. Mienya kenyel dan enak banget sumpah demi apapun. Diatasnya ada toping ayam yang halus banget beserta seledri plus pangsit yang kriuk-kriuk.
Kiosnya kecil gitu sih makanya aku sering prefer buat take away aja karena lebih enak dimakan di rumah rame-rame.
Porsinya lumayan mengenyangkan kalo buat aku mah.

Price IDR 10K

Lokasi:
Jl. Rancakihiang, Rancaekek (Belakang Toko Bangunan ATM atau Rancaenen Trade Center)





TEKWAN

Pasti pada tau kan Tekwan? Iya makanan khas dari palembang yang kenyel enak ini menjadi salah satu the best food in Rancekek guys.
yang cukup legend itu berlokasi di Jl. Rancaekek-Majalaya (Bojong Jati), dulu beli ini sampe ngantriiii banget jaman aku bocah udah ada. Dulu pake gerobak pinggir jalan dan dengan kursi ala kadarnya, tapi kalo sekarang tuh udah ada tempatnya semacam kios gitu jadi lebih nyaman kalo mau makan di TKP.

Price: IDR 12K

Lokasi:
Jl. Rancaekek-Majalaya (Bojong Jati)





SEBLAK SMAR

Aku yakin banget deh temen-temen pasti pada tau makanan yang namanya seblak ya kan?
Nah di Rancaekek juga ada seblak, namanya seblak smar. Kenapa dinamain seblak smar? Karena, lokasinya di deket SMAN 1 Rancaekek atau disingkat Smar. Yang bikin istimewa tuh bumbunya guys ini mantep banget pokoknya. Pedesnya pake level gitu dan aku kasih tau ya level satu aja udah edan banget pedesnya. Jadi kalo gak kuat pedes atau mau coba pake pedes, di level satu udah paling aman guys.

And u know what? Antriannya bisa dari Anyer sampe Panarukan pake nomor antrian. Edan gak tuh????
Pas pertama kali aku beli dengan antrian yang nyampe puluhan rasanya tuh kayak kzl ngedumel sendiri “pira ge seblak, naha antrianna sampe encok kieu gustiii”.
Penasaran dong, yaudin aku tetep sabar ngantri. Karena pake nomor aku bisa keluyuran dulu. Sampe akhirnya pesenan aku jadi dan ternyata yaaa aku paham kenapa bisa sengantri itu karena memang rasanya beda dari seblak-seblak yang lainnya. Bumbunya racikan sendiri yang enak banget mashaa Allah kayaknya seblak level sultan ini tapi murce mursidah bambaaaang wkwk

Price: Dimulai dari IDR 6 K, tergantung pilihan mix menu yang kita pilih

Lokasi:
Jl. Walini, Rancaekek (Dekat SMAN 1 Rancaekek)





MIE BAKSO CEU UJU

Gila gak sih kalo bahas bakso tuh gak akan pernah ada abiasnya, ini nih yang temen-temen harus coba. Mie bakso yang baksonya enak banget isinya selain cincang daging sapi juga ada hati sapinya. Ada hal unik yang bakalan temen-temen liat di tempat ceu Uju ini, temen-temen bakalan nemuin cobek atau coet segede gaban buat ngulek cabe atau cengek buat sambelnya.
Buat bisa beli bakso ini, temen-temen bisa langsung aja capcus ke Jl. Linggar via Jl. Warungcina masuknya lewat. Jl. Linggar yang jejeran pedagang kain.

Price: Mulai dari IDR 12 K

Lokasi:
Jl. Linggar, Rancaekek.





MIE BAKSO DAN TAHU ACI MANG IMO

Ini juga legend banget, jadi dulu tuh jualannya keliling ditanggung ditu dibahu sama si mangnya, tapi sekarang buka gerobak di rumahnya. Mungkin memilih pake gerobak biar sensasinya beda aja kali yaa hehe
Sebenernya ini tuh mie bakso biasa sama aja kayak mie bakso pada umumnya, yang bikin beda tuh tahu acinya yang bisa di mix sama mie bakso dan bisa juga dikering semacem cireng dicocol sama saus.

Price: Mulai dari 5K

Lokasi:
Kp. Munggang Kec. Jatinangor (Deket Dangdeur) agak blusukan masuk gang kecil, gak terlalu jauh dari jalan utama.





AYAM GEPREK BEBAS

Kemaren yang namanya ayam geprek ngehype abis, gak paham lagi aku sampe pusing tiap mau makan dimana-mana pilihan menunya ayam geprek lagi ayam geprek lagi. Tapi pas aku cobain ayam geprek bebas ini rasanya kaya akan rempah dan gurih banget. Memang tampilannya juga sangat sederhana. Aku kan cobain take away tuh, dibungkusnya Cuma pake kertas nasi doang dong. Sempet agak underestimate sih tapi ternyata rasanya bukan lagiiii.

Price: IDR 17K/porsi

Lokasi:
Jl. Jatinangor (Dekat pertigaan Brimob)






Sebenernya masih banyak ya best food in town versi Ranacekek-Jatinangor dan sekitarnya tapi kurang lebih yang jadi best pof the best ya itu guys.
Anyway makasih banyak ya udah mampir dan baca di postingan ini, karena ini colab aku sama Bandung Hijab Blogger, jangan lupa juga mampir ke instagramnya https://www.instagram.com/bandunghijabblogger
Dan baca-baca juga postingan blog dari member BHB yang lainnya, siapa tau temen-temen lagi cari referensi kuliner di daerah tertentu.


Comments

  1. Wow, banyak banget rekomendasi tempat makannya. Noted ah kalau ke rancaekek nyontek ke sini aja😁

    ReplyDelete
  2. Duwh....banyak pisan rekomendasi best foodnya.. pengen nyoba satu2. Mesti nyari weekend panjang abis jauh2 tempatnya 😄😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kali aja nanti lewat ke Rancaekek bisa melipir dulu buat jajan teh hehe

      Delete
  3. Duwh....banyak pisan rekomendasi best foodnya.. pengen nyoba satu2. Mesti nyari weekend panjang abis jauh2 tempatnya 😄😄

    ReplyDelete
  4. mie kocok my favorite food bangettt...mau coba ini mie kocok nya😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. mie kocok legend seRancaekek recomended wkwkwk

      Delete
  5. Wow banyak sekali rekomendasinya,, Beneran laper lho Rin ini.. Heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga sambil nulis sambil membayangkan teh jadi laper juga wkwk

      Delete
  6. Dari sekian banyak Lae cuma baru nyobain ayam bebas aja...

    ReplyDelete
  7. Baca postingan teteh jadi kangen banget sama Jatinangor! Geprek bebas juara sih dulu suka banget maksi sama temen temen disana meskipun kadang kudu nunggu kursi kosong

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk bener banget teh kalo mau ngantre kudu bawa cemilan keburu laper takutnya pingsan

      Delete
  8. teteh tinggal d Rancaekek kahh? deketaaan uy, abi di Cikeruh Jtgr, alhamdllh tetanggan wkwk salam kenal yaa teh .. Jd kabita, nuhun teh ini referensi pisan buat aku nnti kalau lg ada d sekitaran Rancaekek hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga ya, sami2 teh sini maen2 atuh ke Rancaekek hehe

      Delete
  9. Seblak yaampun favorit all the time wkwk selalu jajan seblak walau selalu sakit perut hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih suka pedes dan alhamdulillah aman2 aja teh wkwk

      Delete
  10. Eleuh geuning kuliner Rancaekek teh seeur nya..meni pikabitarun.. kapan2 ah kalo main ke daerah sana mau jajaann

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus teh wkwkwk kalo mampir ke Rancaekek jangan lupa jajan haha

      Delete
  11. Benerr bangedd, makanan legend tuch walaupun jalan ny blusukan, pasti ttp d cari ama penggemarnya 😆😆

    ReplyDelete
  12. Pecinta bakso nih kayanya.. Hihi.. Aku g pernah nyoba kuliner daerah Rancaekek 😅 paling banter ya lewat doang.. Kayanya nanti klo mau ke tanjungsari harus nyoba melipir dulu ke rancaekek 😋

    ReplyDelete
  13. Wah didaerah rancaekek bertebaran makanan-makanan enak yah ternyata. Meni kabita ih.

    ReplyDelete
  14. waah semuanya makanan best di rancaekek mania nih hehe, jauh atuh ah. Nanti kalau mudik ke Garut mampir dulu deh di Rancaekek hheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya atuh pasti kelewatan kalo mau ke Garut mah jangan lupa mampir haha

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review - Treatment di MS Glow Clinic Bandung

Assalamu’alaikum beauties, kali ini aku mau cerita mengenai keseruan event Bandung Hijab Blogger X MS Glow Bandung kemaren, event ini diselenggarakan di Noor Hotel jl. Madura No. 6 Bandung. Acaranya berlangsung seru banget karena dipandu oleh MC hits juga yaitu kak Elga Permana. Nah selain silaturahim Bandung Hijab Blogger family juga kita semua dapet banyak ilmu loh. Pertama kita dikenalin mengenai MS Glow Clinic oleh kak Latifah Nuraeni yang sekaligus sebagai manager MS Glow, jadi MS Glow tuh udah buka di lima cabang di kota-kota besar di Indonesia, ada di Malang, Bali, Jakarta, Surabaya dan Bandung. Untuk MS Glow cabang Bandung lokasinya ada di jl. Lombok No. 3 Bandung, lokasinya cukup strategis guys. MS Glow ini mempunyai visi misi untuk mempercantik wanita Indonesia agar menjadi elegant dan fresh, untuk yang bertanya-tanya aman ga sih kliniknya atau halal ga sih? Jangan khawatir guys karena untuk treatment peralatannya di ekspor dari Eropa tentu peralatan canggih ters

Review - Glam Matte by MS Glow

Siapa sih yang gak suka dan impresive banget sama yang namanya lip matte, aku pikir hampir semua perempuan sangat-sangat suka sama yang namanya lip matte even itu orang-orang dengan bibir kering. karena bagi aku pribadi lip matte itu lebih nyaman dipakai daripada lip gloss atau lipstik yang satin dan terkesan lembab banget kalo dibandingkan sama lipstik yang matte. daaan aku baru tau kalo MS Glow juga memproduksi lip matte, bahagiaaa banget. Kali ini aku bakalan review lip matte dari MS Glow, namanya Glam Matte Long Lasting Lipmatte. Disini aku punya yang shade 02. Warna di packaging kotaknya tuh warna ungu tapi pas dibuka warna mauve dan pas di pake agak mauve tapi ke ungu gitu. Aku suka sama warnanya karena aku belum punya juga lipmatte dengan warna kayak gini. Biasanya warna-warna yang aku punya tuh mauve yang bener-bener mauve atau lebih ke peach atau coklat. Packaging seperti yang kita tau, kalo lip cream secara umum packagingnya ya seperti itu. sama hal

Review - JARKEEN SERUM

Hallo gengs.. Kali ini aku mau ngeracunin kalian. Kalian tau kaaan minggu kemaren di IG Story aku, aku menghadiri soft opening JARKEEN di Jl. Ariajipang Bandung. JARKEEN merupakan brand skincare yang dimanage oleh RAMS COMMPANY, tau kan ownernya siapa? Selebgram yang geulis pisan tidak lain dan tidak bukan yaitu Septrina. Serius ya ini tuh kalo ada bazar aja selalu penuh antriannya apalagi pas soft opening dengan diskon 50% all item beb antriannya dari Anyer sampe Panarukan wkwkwk Kala itu aku harus berjuang sama mbak-mbak dan teteh-teteh yang buka jastip juga mamang ojol yang setia ngantri demi orderan terpenuhi. Edan pisan kan ini... Favorit aku saat ini dua item produk JARKEEN yaitu, SKIN PURIFIER GEL SERUM dan PURE+ EYE SERUM. Nyata banget dong bikin kulit lebih cerah dan glowing. Pokoknya baru 3x kali pemakaian diaku udah kerasa banget perbedaannya. Aki mix sama AHA BHA juga jadi aku pake serum ini buat pagi dan malemnya aku pake peeling serumku. Jenis kulit

Review - AZALEA GENTLE FACE WASH WONDER SKIN

Assalamu'alaikum gengss Siapa nih yang suka makeupan??? Buat sebagian besar perempuan makeup itu merupakan hal yang krusial, kadang kalo gak apply makeup berasa ada yang kurang aja gitu kan? bahkan bisa sampe bawa makeup pouch kemana-mana biar bisa touch up. Aku pun sama, apalagi kalo kerja menurutku makeup bisa menunjang profesionalitas dalam pekerjaan ya atleast kalo ketemu orang kan kita keliatannya lebih  fresh dan semangat kalo dibandingin kita gak pake makeup, meskipun itu cuma lipstik doang haha Tapiii abis makeupan pada gak lupa buat bersihin wajah kan? Ini amat sangat penting gengs, apalagi  kayak aku pengguna setia jasa moda transportasi online bersihin wajah setelah seharian beraktivitas tuh hukumnya wajib banget biar gak timbul masalah di kulit wajah kayak bruntusan, komedo, sampe jerawat. Kalo udah jerawatan kan jadi PR juga buat sendiri, jadi lebih baik mencegah daripada mengobati. Selain itu, pemilihan sabun pembersih juga harus tepat sesuai jenis

Review N’PURE CICA Clear Pad, Solusi Ekfoliasi Asyik Tanpa Iritasi

Siapa nih yang rajin skincarean tapi malah skip eksfoliasi karena takut iritasi? Sekarang gak bakalan lagi deeeh Aku punya solusi eksfoliasi yang asik tanpa rasa sakit bahkan iritasi karena, diklaim cocok buat segala jenis kulit. Tidak lain dan tidak bukan adalah N’PURE CICA Clear Pad. Sebelumnya, aku mau bahas dulu seberapa penting eksfoliasi. Sebenarnya kulit kita itu akan beregenerasi secara alami. Tapi eksfoliasi ternyata penting lho apalagi buat orang yang sering make up. Selain bisa membersihkan kotoran dan sisa make up, eksfoliasi juga bisa membersihkan sel kulit mati. Setelah eksfoliasi biasanya kulit jadi lebih bersih, halus, dan lembut. Bukan itu aja, kulit jadi lebih siap untuk menerima skincare selanjutnya. Kalau mau lanjut pake make up, make up akan lebih nempel karena tekstur kulit jadi lebih ok. Next, aku mau bahas N’PURE CICA Clear Pad yang lagi aku pake sekarang. Menurutku, ini adalah solusi eksfoliasi tanpa rasa sakit dan iritasi. Packaging N’PURE CICA Clear Pad ini m