Skip to main content

Report Keseruan Event Azalea X BHB Plus Review Produk Azalea Terbaru



Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatu gengs...
Aku mau sharing keseruan pada hari Minggu tanggal 13 Oktober 2019 kemaren nih. Untuk ke sekian kalinya aku ikut event Azalea Beauty Hijab dan Bandung Hijab Blogger (BHB). Ada yang beda ternyata, karena kali ini aku juga bertemu wajah-wajah baru which is para member baru BHB. Alhamdulillah seneng banget bisa nambah banyak temen baru buat sharing mengenai content. hehe
Event ini berlangsung di Grand Tebu Hotel yang berlokasi di Jl. L.L.R.E. Martadinata (Riau) No. 207 Bandung, Jawa Barat.

Pertama-tama ada sambutan dari kak Clara dari pihak Azalea dan sambutan dari Rara selaku founder BHB, lalu dilanjut dengan pemaparan mengenai produk Azalea oleh kak Clara. Hari gini siapa sih yang gak tau Azalea ya khaaan?
Produk pertama Azalea yang aku tau adalah Hair care, Azalea ini seperti yang kita tau consern banget sama muslimah berhijab. Karena memang wanita berhijab itu hair treatmentnya harus lebih intens. Seperti yang udah di paparkan oleh kak Clara bahwa 8 dari 10 wanita berhijab mengalami rambut lembab dan lepek, rambut rontok, juga rambut berketombe dan gatal. Selain itu juga produk body care yang ini merupakan salah satu favorite item aku dan produk ini merupakan produk terbaru dari Azalea. Seperti yang udah kita tau kalo Azalea ini mengusung konsep Beauty From Sunnah dan terinspirasi dari Thibbun Nabawi, yaitu pengobatan sunnah ala Nabi Muhammad SAW pada setiap produknya, termasuk pada produk terbarunya ini.

Aku kasih cluenya nih gengs, produk ini ajaib banget karena sebagai berikut:
Terbuat dari bahan alami
Merupakan skincare, footcare, bahkan bodycare
Mengatasi kulit kering
Menjaga kelembaban dan elastisitas kulit seperti: tumit, lutut, dan siku
Tidak lengket dan mudah meresap

Dari pada bertanya-tanya, penasaran, dan kepo langsung aja simak penjelasannya di bawah yaa gengs...






Kak Clara memaparkan juga penjelasan mengenai Thibbun Nabawi yang terkandung pada Azalea. Thibbun Nabawi ada tiga indikator, diantaranya:

Pengobatan dengan bahan alami
Seperti: Zaitun oil, Habbatussaudah, Madu, Siwak, dsb.

Pengobatan terapi
Seperti: Hikmah (bekam), Khitan, La Fashdu ( mengeluarkan darah dari vena), Mencukur rambut, Mandi, dsb.

Pengobatan ibadah
Seperti: Berwudhu, Berdo’a, Berdzikir, Ruqyah syar’iyah, Bertaubat, Muhasabah, dsb.


Well, itu penjelasan mengenai Thibbun Nabawi. Aku pribadi amaze banget sih mashaa Allah, karena kalo udah mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW berarti kita gak usah lagi meragukan manfaatnya yang udah pasti baik banget buat kita.














FOOT CARE
AZALEA INTENSIVE WHITE HYDROGEL
WITH ZAITUN OIL AND
ALOE VERA EXTRACT



With Zaitun Oil and Aloe Vera Extract
With cooling sensation.

Netto 35 gr
e 1.23 oz

BPOM NA18180104832

Bersertifikasi HALAL MUI (Majelis Ulama Indonesia)


Packaging:



Tentunya Azalea Intensive White Hydrogel with Zaitun Oil and Aloe Vera Extract ini packagingnya aman karena dikemas dengan kotak kertas untuk melindungi produk yang terdapat penjelasan secara rinci mengenai produk, ada barcode yang akan memudahkan kita mengecheck keaslian produk tersebut.
Sedangkan untuk kemasan intinya tuh bentuknya tube yang travel friendly dan aku beneran suka karena udah pasti muat di makeup pouch atau tas kecil kalo aku pergi. Apalagi dengan cuaca yang panas seperti sekarang ini, produk Azalea Intensive White Hydrogel with Zaitun Oil and Aloe Vera Extract ini wajib banget buat aku untuk siap sedia di tas.
Selain penjelasan lainnya tentu ada nomor BPOM, Expired date dan Logo sertifikasi HALAL, ini penting sih dan jadi salah satu pertimbangan aku dalam memilih produk apapun.
Alhamdulillah... kalo udah ngecheck dan ada logo Halalnya tuh udah tenang aja gitu kan, jadi gak insecure lagi atau ragu halal apa enggak, kalo udah jelas halal inshaa Allah pasti aman dipakenya.



Tutupnya jenis flip top jadi akan aman sekalipun produk terjatuh dan tentu dapat membantu mengontrol penggunaan produk.


Skin Consern:
Dry skin
  
Climed:
Soothe and Hydrate
Inovasi terbaru, Azalea Intensive Skin White Hydrogel yang diformulasikan untuk perawatan kulit kering, kasar, dan bersisik terutama pada kaki, siku, dan lutut. Mengandung Zaitun Oil dan Aloe Vera Extract yang membantu menjaga hidrasi kulit sehingga kulit tetap sehat dan lembab. Diperkaya dengan Sweet Almond Oil dan Vitamin E yang menutrisi sekaligus membantu mengembalikan warna alami kulit. Dengan sensasi dingin menyejukkan.

Tekstur, Warna, dan Aroma:



Intensive Skin White Hydrogel ini teksturnya gel, menurut aku sih ringan banget, gak thick sama sekali jadi mudah banget meresapnya.
Produknya berwarna putih susu tapi tidak terlalu pekat, dan aromanya sangat lembut juga dapat merelaksasi.

How to Use:
Oleskan Azalea Intensive Skin White Hydrogel pada kulit yang bermasalah, pijat dengan lembut hingga meresap. Gunakan setiap hari aecara teratur untuk hasil maksimal. Nyaman dipakai seharian.

Ingedients:
Aqua, Glycerin, PEF-40 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance, Phenoxyethanol, Alcohol, Carbomer, Niacinamide, Butylenw Glycol, Climbazole, Olive ( Olea Europea) Oil, Rosa Canina Fruit Oil, Sweet Almond (Prunus Amygdalus Dulcis) Oil, Imidazolidinyl Urea, Cyclotetrasiloxane, Pottasium Hydroxide, Panthenol, Allantoin, Tocopheryl Acetate, Caprylic/Capric Triglyceride, Propylene Glycol, Hydrolyzed Collagen, Aloe Barbadensia Extract, Cyclopentasiloxane, Menthol, Tetrasodium EDTA, Biosaccharide Gum-1, Pottasium Sorbate, Sodium Benzoate.

Price:
IDR 28 K

First Impression:
Kalo ditanya aku tau Azalea Beauty Hijab dari mana?
Jawabannya aku tau dari instagram dan review-review temen-temen, juga banyak banget memang orang yang udang ngomongin mengenai produk foot care dari Azalea ini. Menurut aku Azalea ini marketingnya sukses selain di social media juga word of mouth yang berhasil bikin aku penasaran banget pengen cepet-cepet cobain. Aku denger beberapa orang yang udah pernah cobain pake katanya bagus, worth it, affordable, dan mereka sampe repurchase, dsb.

Kebetulan kulit aku memang lagi kering akibat cuaca juga, nah aku memang orangnya sebelum beli produk harus memastikan dulu produk yang bakalan aku beli itu memang bagus kualitasnya dan cocok di aku.
Aku coba cari review temen-temen dan banyak nanya juga ke mereka, sebagus apa sih? kira-kira aman gak? 
Mostly jawabannya itu positive bahkan sampe gak ada sama sekali negative statement mengenai produk foot care ini, menurut observasi langsung dan jujur loh ini. Dari situ aku memantapkan hati untuk mencoba sendiri dan merasakan manfaatnya sendiri.

First Experience:
Setelah aku cari review sana sini mengenai Azalea Intensive White Hydrogel with Zaitun Oil and Aloe Vera Extract ini, lalu aku cobain sendiri gimana khasiatnya di aku. Ternyata produk ini memiliki kandungan yang work banget di aku, mengenai claim soothe and hydratenya sangat terasa, apalagi sekarang ini musim kemarau, sepanjang hari rasanya tuh panas banget even itu malam hari. dengan adanya foot care dari Azalea ini aku ngerasa tertolong banget karena sehari-hari dalam bekerja aku juga kan sering pake high heels yang bikin kaki jadi cepet kering dan hampir pecah-pecah. Karena kalo lotion aja aku ngerasa masih kurang melembabkan dan menghidrasi kulit aku di waktu yang cukup lama terutama untuk bagian kaki seperti tumit yang gampang banget keringnya.
Dan yang aku suka dari foot care ini, konsistensi teksturnya dia sama sekali gak lengket dan mudah banget meresapnya, wanginya gak menyengat sama sekali, karena formulanya alami jadi ringan banget gak bikin iritasi dan masalah kulit lainnya.





Body Care
Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil


Netto 150 ml

Kulit Lembut Sehat Bercahaya

Packaging:









Climed:
Soft and Radiant Healthy Skin
Khasiat Zaitun Oil sudah dipercaya sejak lama dapat melindungi kelembaban alami kulit. Azalea Zaitun Oil diformulasikan khusus dengan Rosehip Oil dan Vitamin E yang mengandung antioksidan untuk menghaluskan kulit dan membantu merawat bekas luka pada kulit, menjadikan kulit halus dan tampak sehat bercahaya.

How to use:
Usapkan setiap hari dengan lembut ke seluruh tubuh. Baik digunakan untuk pijat dan sebelum pemakaian lulur.

Tekstur, Warna, dan Aroma:



Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil ini memiliki tekstur yang konsistensinya ringan banget dan gak lengket sama sekali juga meresapnya cepet banget. Warna bening keijoan hampir mirip pure zaitun oil. Aromanya lembut dan dapat merelaksasi.

Ingredients:
Mineral Oil, Olive (Olea Europea) Oil, Isopropyl Myristate, Fragrance, Rosa Canina Fruit Oil, Caprylic/Capric TRygliceride, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, BHT.

Price:
IDR 31K

First Impression:
Setelah tau foot care dari Azalea, terus aku juga banyak nemuin temen-temen yang pake zaitun oilnya buat body treatment. Lagi-lagi dong aku dibikin penasaran sama produknya Azalea ini. Aku observ lagi dengan cara cari review juga tanya-tanya sama temen-temenku yang udah pernah nyoba zaitun oil dari Azalea. Ternyata eh ternyata... mereka ngasih testimoni yang mencengangkan gengs. Mereka bilang kalo zaitun oil ini beda ama zaitun oil yang lainnya. Loh kok? Aku kan jadi bingung nih ya, sebenernya yang bikin beda tuh apanya?
Mereka bilang kalo Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil ini merupakan produk yang unik, karena memiliki Formula bahannya yang alami berpedoman pada Thibbun Nabawi, lalu konsistensinya yang ringan dan mudah meresap, juga multi fungsi. Apapun yang berbahan oil memang kebanyakan membuat lengket dan susah banget meresapnya. Tapi zaitun oil dari Azalea ini tidak demikian sodara-sodara...

First Experience:
Untuk ke dua kalinya aku dibikin penasaran sama produk-produk Azalea. Setelah aku coba dan jatuh cinta sama foot carenya nah sekarang aku jatuh cinta juga sama zaitun oilnya. Mashaa Allah, Azalea secanggih ini.
Pas aku baca nama produknya Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil. Kaget dong ada rosehip oil??? Secara kita tau kan kalo resehip oil tuh kan agak pricey tapi gengs ini nyata beserta produk alami lainnya ada di dalem produknya Azalea zaitun oil dengan harga yang affordable. So happy. Juga yang bikin amaze tuh konsistensi teksturnya yang ringan banget karena gak lengket dan mudah menyerap di kulit. 


Gengs, kalian pasti bertanya-tanya produk Azalea ini bisa didapetin dimana aja?
Kalian bisa dapetin semua produk Azalea ini di official store di bawah ini:
SHOPEE: https://shopee.co.id/backtonatur/
TOKOPEDIA: https://tokopedia.com/azaleahaircare/
LAZADA: https://lazada.co.id/shop/azalea-beauty-official/
BLIBLI: https://blibli.com/merchant/natur-hair-care/BEI-26898/


Anyway, aku sangat merekomendasikan produk Azalea ini which is Azalea Intensive Skin White Hydrogel  dan Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil ini buat melengkapi body treatment, terutama buat temen-temen yang kerjanya seharian di ruang berAC atau outdoor biar kulit tetap terhidrasi dan lembut juga halus plus kulit tetap cerah. Even disaat musim kemarau seperti saat ini gengs sampe sering aku bawa-bawa didalem tas biar aku langsung pas aku pake disaat aku butuhin.



Setelah itu, ada sambutan dari Rara selaku founder Bandung Hijab Blogger (BHB).


Lalu ada penjelasan secara detail mengenai BHB, dari mulai visi misi, kegiatan rutin BHB, dsb dari Teh Revi yang merupakan salah satu manajemen team  BHB.





Soure: Bandung Hijab blogger



Daaan u know what gengs, ini beneran bikin aku excited banget ya secara gitukan aku blogger newbie dan masih butuh banyak asupan ilmu dan pengetahuan mengenai perbloggeran dan alhamdulillah banget sesi Talkshow yang sangat menyenangkan bareng mbak Alaika Abdullah yang membahas mengenai “PROPER ETIQUETTE”. Materi semacam ini merupakan hal krusial yang dibutuhkan para content creator termasuk blogger. Karena dengan kita paham etika dan peraturan, kita dapat terus berkarya dengan baik tanpa mengabaikan aturan yang telah ditetapkan.

Source: Bandung Hijab Blogger X Azalea

Mbak Alaika Abdullah banyak menjelaskan mengenai etika yang harus dimiliki blogger terutama. Pokoknya aku dan temen-temen blogger berasa dibekali banyak ilmu dan pengetahuan banget smaa mbak Alaika ini.






Menurutku menjadi blogger itu sama halnya dengan pers, yang harus menjunjung tinggi etika. Kita gak bisa seenaknya membuat content apalagi yang sensitif mengandung unsur SARA. Karena karya kita akan dipublikasi apalagi blogger erat kaitannya dengan sosial media yang aku rasa penyebaran informasinya jauh lebih cepat, sehingga kalo kita membagikan hal-hal yang kurang pantas atau informasi yang belum tentu kebenarannya yang akan memengaruhi publik itu adalah tindakan yang sama sekali gak dibenarkan terlebih memang sudah ada Peraturan Perundang-undangan mengenai hal tersebut seperti UU ITE.

Demikianlah cerita keseruan aku di event Bandung Hijab Blogger X Azalea, aku juga udah bahas mengenai produk terbarunya Azalea yang bikin aku jatuh cinta secara mendetail, udah aku rekomendasiin buat temen-temen juga. Pokoknya Azalea ini solusi banget buat musim kemarau yang bikin kulit kering.

Untuk informasi lebih lenjut mengenai produk Azalea, temen-temen bisa mampir dan follow social medianya. Sering ada give away dan quiz lho gengs hadiahnya tentu menarik banget.
Instagram: https://www.instagram.com/azaleabeautyhijab
Facebook Fanpage: Azalea Beauty
Website: https://azaleahijab.co.id/




Thank you for reading gengs... Semoga tulisan ini bermanfaat buat temen-temen. XOXO.






#BeautyFromSunnah #IstoqomahSquad #TheRealHijabCare #ThibbunNabawi #AzaleaXBandungHijabBlogger
























Comments

  1. Wah kayaknya mamaku bakal suka nih sama produk produknya Azalea!

    ReplyDelete
  2. produk-produknya dari Azalea makin banyak variannya, duh aku makin cinta deh! secara aku udah pake Azalea shampo nya trus skrg ada footcare nya juga ini

    ReplyDelete
  3. Senang ya ikut event seperti ini. Selain dapat ilmu juga dapat pengetahuan tentang produk yang baru dilaunching. Jadi penasaran sama footcarenya Azalea nih.

    ReplyDelete
  4. Aku udah beberapa kali denger produk azalea ini kak, cuma belum coba. Di kakak sendiri gimana cocok dan perubahannya seperti apa kak?

    ReplyDelete
  5. Wah seru banget event Azalea x bhb ini. Mana produknya Azalea ini bagus n banyak banget manfaatnya. Apalagi harganya terjangkau ya hehe. Tks kak

    ReplyDelete
  6. udah pakai produk azalea berapa lama ka? aku pribadi blm pernah pakai, tapi liat orang pakai ini katanya bagus

    ReplyDelete
  7. tertarik sama footcarenya. Kakiku kering banget. Baru tahu azalea ini tapi konsepnya bagus banget buat Muslimah

    ReplyDelete
  8. Semakin lengkap ya rangkaian produknya azalea ini. Malah sekarang ada facial washnya. Aku penasaran sih.

    ReplyDelete
  9. Bener banget nih masalah utama rambut perempuan berhijab adalah lepek, kadang ketombe juga. Ternyata rangkaian produk Azalea banyak juga ya dan harganya terjangkau.

    ReplyDelete
  10. Pertama kali tagu dan nyobain brand Azalea tuh Maret 2018. Suka sama hair mist nya. Ternyata sekarang udah ada produk produk barunya yaa. Penasaran sama hydrogelnya. Selain buat kaki buat tubuh bisa ngga kak?

    ReplyDelete
  11. Seru banget deh acaranya. Ya bisa ngumpul sama temen-temen, juga dapet ilmu bermanfaat. Trus berkesempatan review produk terbaru Azalea. Btw, keren deh Azalea ini, makin beragam deh produknya.

    ReplyDelete
  12. Kemarin juga sempat ada acara ini di kotaku tapi nggak bisa dateng. Hehe.. Dari tekstur foot cream nya sepertinya lembut dan melembabkan ya.. cocok banget buat kakiku yang lagi kering-kering nih. huhu

    ReplyDelete
  13. Kok tertarik ya, apalagi sama body lotionnya. Kalo minyak zaitun aku kurang cucok dan kayaknya aku skip.

    ReplyDelete
  14. Azalea cukup banyak sku produknya ya. Aku penasaran sama produk terbarunya yang facial wash gitu. Udah ada belum ya ?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review - Treatment di MS Glow Clinic Bandung

Assalamu’alaikum beauties, kali ini aku mau cerita mengenai keseruan event Bandung Hijab Blogger X MS Glow Bandung kemaren, event ini diselenggarakan di Noor Hotel jl. Madura No. 6 Bandung. Acaranya berlangsung seru banget karena dipandu oleh MC hits juga yaitu kak Elga Permana. Nah selain silaturahim Bandung Hijab Blogger family juga kita semua dapet banyak ilmu loh. Pertama kita dikenalin mengenai MS Glow Clinic oleh kak Latifah Nuraeni yang sekaligus sebagai manager MS Glow, jadi MS Glow tuh udah buka di lima cabang di kota-kota besar di Indonesia, ada di Malang, Bali, Jakarta, Surabaya dan Bandung. Untuk MS Glow cabang Bandung lokasinya ada di jl. Lombok No. 3 Bandung, lokasinya cukup strategis guys. MS Glow ini mempunyai visi misi untuk mempercantik wanita Indonesia agar menjadi elegant dan fresh, untuk yang bertanya-tanya aman ga sih kliniknya atau halal ga sih? Jangan khawatir guys karena untuk treatment peralatannya di ekspor dari Eropa tentu peralatan canggih ters

Review - Glam Matte by MS Glow

Siapa sih yang gak suka dan impresive banget sama yang namanya lip matte, aku pikir hampir semua perempuan sangat-sangat suka sama yang namanya lip matte even itu orang-orang dengan bibir kering. karena bagi aku pribadi lip matte itu lebih nyaman dipakai daripada lip gloss atau lipstik yang satin dan terkesan lembab banget kalo dibandingkan sama lipstik yang matte. daaan aku baru tau kalo MS Glow juga memproduksi lip matte, bahagiaaa banget. Kali ini aku bakalan review lip matte dari MS Glow, namanya Glam Matte Long Lasting Lipmatte. Disini aku punya yang shade 02. Warna di packaging kotaknya tuh warna ungu tapi pas dibuka warna mauve dan pas di pake agak mauve tapi ke ungu gitu. Aku suka sama warnanya karena aku belum punya juga lipmatte dengan warna kayak gini. Biasanya warna-warna yang aku punya tuh mauve yang bener-bener mauve atau lebih ke peach atau coklat. Packaging seperti yang kita tau, kalo lip cream secara umum packagingnya ya seperti itu. sama hal

Review - JARKEEN SERUM

Hallo gengs.. Kali ini aku mau ngeracunin kalian. Kalian tau kaaan minggu kemaren di IG Story aku, aku menghadiri soft opening JARKEEN di Jl. Ariajipang Bandung. JARKEEN merupakan brand skincare yang dimanage oleh RAMS COMMPANY, tau kan ownernya siapa? Selebgram yang geulis pisan tidak lain dan tidak bukan yaitu Septrina. Serius ya ini tuh kalo ada bazar aja selalu penuh antriannya apalagi pas soft opening dengan diskon 50% all item beb antriannya dari Anyer sampe Panarukan wkwkwk Kala itu aku harus berjuang sama mbak-mbak dan teteh-teteh yang buka jastip juga mamang ojol yang setia ngantri demi orderan terpenuhi. Edan pisan kan ini... Favorit aku saat ini dua item produk JARKEEN yaitu, SKIN PURIFIER GEL SERUM dan PURE+ EYE SERUM. Nyata banget dong bikin kulit lebih cerah dan glowing. Pokoknya baru 3x kali pemakaian diaku udah kerasa banget perbedaannya. Aki mix sama AHA BHA juga jadi aku pake serum ini buat pagi dan malemnya aku pake peeling serumku. Jenis kulit

Review - AZALEA GENTLE FACE WASH WONDER SKIN

Assalamu'alaikum gengss Siapa nih yang suka makeupan??? Buat sebagian besar perempuan makeup itu merupakan hal yang krusial, kadang kalo gak apply makeup berasa ada yang kurang aja gitu kan? bahkan bisa sampe bawa makeup pouch kemana-mana biar bisa touch up. Aku pun sama, apalagi kalo kerja menurutku makeup bisa menunjang profesionalitas dalam pekerjaan ya atleast kalo ketemu orang kan kita keliatannya lebih  fresh dan semangat kalo dibandingin kita gak pake makeup, meskipun itu cuma lipstik doang haha Tapiii abis makeupan pada gak lupa buat bersihin wajah kan? Ini amat sangat penting gengs, apalagi  kayak aku pengguna setia jasa moda transportasi online bersihin wajah setelah seharian beraktivitas tuh hukumnya wajib banget biar gak timbul masalah di kulit wajah kayak bruntusan, komedo, sampe jerawat. Kalo udah jerawatan kan jadi PR juga buat sendiri, jadi lebih baik mencegah daripada mengobati. Selain itu, pemilihan sabun pembersih juga harus tepat sesuai jenis

Review N’PURE CICA Clear Pad, Solusi Ekfoliasi Asyik Tanpa Iritasi

Siapa nih yang rajin skincarean tapi malah skip eksfoliasi karena takut iritasi? Sekarang gak bakalan lagi deeeh Aku punya solusi eksfoliasi yang asik tanpa rasa sakit bahkan iritasi karena, diklaim cocok buat segala jenis kulit. Tidak lain dan tidak bukan adalah N’PURE CICA Clear Pad. Sebelumnya, aku mau bahas dulu seberapa penting eksfoliasi. Sebenarnya kulit kita itu akan beregenerasi secara alami. Tapi eksfoliasi ternyata penting lho apalagi buat orang yang sering make up. Selain bisa membersihkan kotoran dan sisa make up, eksfoliasi juga bisa membersihkan sel kulit mati. Setelah eksfoliasi biasanya kulit jadi lebih bersih, halus, dan lembut. Bukan itu aja, kulit jadi lebih siap untuk menerima skincare selanjutnya. Kalau mau lanjut pake make up, make up akan lebih nempel karena tekstur kulit jadi lebih ok. Next, aku mau bahas N’PURE CICA Clear Pad yang lagi aku pake sekarang. Menurutku, ini adalah solusi eksfoliasi tanpa rasa sakit dan iritasi. Packaging N’PURE CICA Clear Pad ini m