Skip to main content

Review Laidlunos, Skincare dengan Kandungan Crystal Ice Plant yang Diklaim Aman untuk Semua Jenis Kulit

Assalamualaikum gengss…

Kali ini akum mau cerita soal pengalaman pertamaku pakai skincare dengan kandungan Crystal Ice Plant dari Laidlunos.

Jujur sih, ini pertama kali aku tahu ada skincare yang mengandung Crystal Ice Plant dan ini juga pertama kalinya aku pakai produk Laidlunos.

Pas denger Crystal Ice Plant aku penasaran banget di tambah produk Laidlunos tuh diklaim cocok untuk segala jenis kulit.

Akhirnya aku coba 2 produk yaitu Essence Toner dan krim malamnya, kedua produk ini juga disebut-sebut sebagai best seller Laidlunos, keren kaaaan?!

Sebagai informasi, Crystal Ice Plant meruapkan tumbuhan berasal dari Afrika dinaturalisasi di Amerika, yang kaya akan manfaat terutama untuk menghidrasi kulit.

Nah, langsung aja aku mau review 2 produk skincare dari Laidlunos yang memiliki kandungan Crystal Ice Plant tersebut.





Laidlunos Crystal Ice Plant Hydrating Essence Toner


Packaging

Laidlunos Crystal Ice Plant Hydrating Essence Toner ini dilindungi oleh kotak berwarna putih yang dilengkapi nama brand dan keterangan mengenai produk.

Selanjutnya Essence Toner ini memiliki packaging botol berbahan plastik yang cukup kokoh, berwarna bening, jadi produknya bisa terlihat jelas.


Pada bagian depan packaging, ada nama produk beserta keterangan singkat produk.

Sedangkan pada bagian belakang packaging polos, sehingga kita dapat melihat warna dan seberapa banyak produk yang tersisa setelah digunakan.

Pada bagian atas packaging ada tutup luar berwarna putih, lalu ada tutup kecil di bagian dalam untuk menjaga agar produk tetap aman dan hygienis.

Selain itu Essence Toner ini dilengkapi dengan spray, ini juga bisa memudahkan pengguna dan tetap menjaga kehigienisan produk.

Pemakaian produk juga terkontrol dan aman, karena tidak akan tumpah saat botol terjatuh.


Description product

Essence toner ini diproduksi dengan Super Moisturizer Max dari Korea Selatan yang dapat membantu menghidrasi kulit, menjaga keseimbangan pH, pencerah, menyegarkan kulit wajah dan membantu mempersiapkan kulit untuk tahapan skincare selanjutnya.

Essence Toner ini juga disebut-sebut sebagai skincare yang multifungsi dan multi manfaat karena selain digunakan untuk daily Toner, dia juga bisa digunakan untuk masker wajah.


Benefit

1. Essence toner yang diformulasikan dengan ringan dan mudah menyerap tanpa memberikan rasa lengket

2. Membantu menghidrasi kulit

3. Menjaga keseimbangan pH

4. Mencerahkan dan menyegarkan kulit

5. Membantu mempersiapkan kulit untuk tahap skincare selanjutnya


Size 100 ml

BPOM NA18221200113

Price Rp99.000


Key Ingredients

Cristal Ice Plant, Probiotic, Collagen, PGA, 4 Type of HA, Witch Hazel, Niacinamide


Ingredients

Aqua, Popylene Glycol, Niacinamide, Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Polysorbate 20, Pentylene Glycol, Glyceryl Linoleat, Peg-20 Oleate, Trenecamic Acid, Disodium EDTA, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) leaf Extract, Methyl Diisopropyl Propionamide, Lactobaccilus/Collagen/Mesembryathemum Crystallinum Leaf Extract Ferment Lysate, Sodium Acetate, Butylene Glycol, Cellulose, Polyglutamic Acid, 1,2-Hexanediol, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hydroxypropy;trimonium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate.


How to use

1. Gunakan setelah wajah dibersihkan

2. Seprotkan pada tangan dan usapkan pada wajah lalu tepuk dengan lembut untuk membantu penyerapan

3. Jika menggunakan kapas dan usap secara perlahan pada wajah kea rah atas

4. Setelah selesai, bisa aplikasikan skincare selanjutnya


Tekstur, Warna, Aroma


Teksturnya agak thick karena dia Essence Toner, jadi teksturnya mirip Essence gitu tapi mudah meresap dan gak greasy, ini penting banget sih. Warnanya bening. Aromanya menurutku khas banget sih, aroma seger tapi kalem.



Laidlunos Crystal Ice Plant Multi Action Night


Packaging

Laidlunos Crystal Ice Plant Multi Action Night dibungkus dengan kotak putih yang tertulis nama dan keterangan produk.

Kemudian krim ini memiliki packaging berbentuk jar terbuat dari bahan plastik yang cukup kokoh berwarna bening dipadukan dengan warna putih, dengan desain simple tapi elegan.

Pada bagaian jar, ada nama produk dan nama brand. Sedangkan pada bagian tutupnya dilapisi pembatas lagi untuk menjaga keamanan, kehigienisan, dan kualitas produk tetap baik.


Produk ini juga dilengkapi dengan spatula kecil berwarna bening agar memudahkan pengaplikasian krim juga menjaga kehigienisan produk.

Description product

Krim malam dengan Nano Technology USA yang bekerja efektif untuk membantu memudarkan hiperpigmentasi atau dark sport, mencerahkan dan meratakan warna kulit, membantu meremajakan dan melembabkan kulit wajah, cocok digunakan untuk semua jenis kulit.


Claimed

Hydrating and brightening with nano technology.


Size 15 gr

BPOM NA18220100934

Price Rp155.000


Ingredients

Cristal Ice Plant, Collagen, Probiotic, Lactic Acid, PH Resolcinol, Tripeptide


How to use

1. Bersihkan kulit wajah

2. Gunakan Laidlunos Crystal Ice Plant Hydrating essence toner

3. Gunakan serum

4. Gunakan Laidlunos Crystal Ice Plant Multi Action Night

5. Usapkan rata ke seluruh wajah dengan pijat perlahan

6. Hindari area kulit sensitif atau luka untuk menghindari iritasi 


Tekstur, warna, aroma

Teksturnya ringan banget, mudah diblend, mudah meresap, dan gak greasy.

Warna krimnya putih susu, aroma tumbuhan yang bener-bener kalem, kayaknya ini wangi khas produk Laidlunos gitu deh soalnya aku belum pernah nemu aroma seger tapi kalem kayak skincare Laidlunos.


Manufactured by

PT Puputan Pharma Mangala

Kp. Cijapar RT 003 RW 004, Lumpang, Parung Panjang, Bogor-Indonesia


Conclusion

Jadi sebelum menggunakan skincare dari Laidlunos, kulit wajah aku kondisinya kering banget, ada bekas jerawat, dan kusam.

Aku pake 2 produk skincare dari Laidlunos kurang lebih 14 hari atau 2 minggu, kedua foto di atas aku gak pake filter dan gak diedit juga, jadi bener-bener apa adanya.

1. Laidlunos Crystal Ice Plant Hydrating Essence Toner

Awalnya aku kira Essence Toner ini bakalan susah menyerap dan greasy di kulit aku yang kombinasi kering ini, tapi ternyata alhamdulillah aman.

Aku happy banget nemu Essence Toner yang pas diaplikasiin tuh bikin kulit jadi lebih rileks karena aromanya, terus mudah benget meresap dan gak greasy.

Untuk menjaga kelembaban Laidlunos Crystal Ice Plant Hydrating Essence Toner ini sih ok banget.

2. Laidlunos Crystal Ice Plant Multi Action Night 

Krim ini bikin kulit aku jadi lebih lembab bahkan pas bangun tidur kondisi kulit aku makin ok.

Sedangkan kalo pas bagian T-zone berminyak, krim ini juga gak bikin greasy justru berasa nahan minyak. Pokoknya pas bangun tidur kulit berasa cakep dan sehat banget.

Bekas jerawat memudar dan untuk mencerahkan belum terlalu signifikan perubahannya, mungkin karena aku baru rutin menggunakan skincare Laidlunos ini 14 hari.

Kalau rutin digunakan 1-3 bulan mungkin hasilnya atau perubahannya akan lebih terlihat signifikan, but so far so good.

Gak ada efek negatif di kulit aku kayak panas, gatel, dsb. Skincare Laidlunos ini aman dikulit aku yang kombinasi.


Anyway, prioduk Laidlunos tuh bukan Essence Toner dan krim malam yang aku pakai ini aja ya.

Produk Laidlunos tuh banyak dan tentunya aman digunakan karena udah teregister di BPOM.

Kalau pengen coba atau nanya-nanya dulu, konsultasi mengenai permasalahan kulit dan produk Laidlunos jangan lupa follow Instagramnya @laidlunos, karena di sana ada banyak informasi seputar produk Laidlunos dan perawatan kulit.



Comments

  1. Skincare mantap banget jadi kepo juga deh sama produk skincare routine glowing

    ReplyDelete
  2. brandnya baru tahu dan kandungannya pun juga aku masih awam wah bisa jadi wishlist juga nih

    ReplyDelete
  3. Seneng banget deh tiap baca review brand lokal skincare baru.. Penasaran juga buat nyoba apalagi setelah baca review kak Rinda ^^

    ReplyDelete
  4. Wah pas banget aku lagi cari produk ini untuk adekku ... melihat kandungannya yg bagus semoga aja cocok untuk adikku ya .... amiin

    ReplyDelete
  5. Waduuuhh ada racun baru lagi nih 🥲 *kekeupin dompet* hehehe jenis kulitnya pun sama lagi kita.. kombinasi 😶

    ReplyDelete
  6. laidlunos ini beberapa kali seliweran di homepage instagram ku jadi penasaran nyobain deh

    ReplyDelete
  7. Jadi semakin penasaran deh mau coba juga, kandungan nya ini bagus banget ya buat kulit. Brand lokal gak kalah bagusnya, keren.

    ReplyDelete
  8. Laidlunos ini packagingnya cakep banget ya kak, aku suka tampilannya yang seger dan kemasannya yang transparan. Kelihatan isinya

    ReplyDelete
  9. ini produk lokal ya? keren banget nih hasilnya kalau dilihat dari fotonya. trus aku juga jadi penasaran nih sama crystal ice plant itu nama tanaman ya?

    ReplyDelete
  10. Awal liat produk ini, aku tertarik sama packagingnya. Cakep, keliatan nuansa alamnya.

    ReplyDelete
  11. Aku baru tahu tentang tumbuhan Crystal Ice Plant ini kak. Ternyata berasal dari Afrika dinaturalisasi di Amerika ya. Packingnya unyuuuu

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review - Treatment di MS Glow Clinic Bandung

Assalamu’alaikum beauties, kali ini aku mau cerita mengenai keseruan event Bandung Hijab Blogger X MS Glow Bandung kemaren, event ini diselenggarakan di Noor Hotel jl. Madura No. 6 Bandung. Acaranya berlangsung seru banget karena dipandu oleh MC hits juga yaitu kak Elga Permana. Nah selain silaturahim Bandung Hijab Blogger family juga kita semua dapet banyak ilmu loh. Pertama kita dikenalin mengenai MS Glow Clinic oleh kak Latifah Nuraeni yang sekaligus sebagai manager MS Glow, jadi MS Glow tuh udah buka di lima cabang di kota-kota besar di Indonesia, ada di Malang, Bali, Jakarta, Surabaya dan Bandung. Untuk MS Glow cabang Bandung lokasinya ada di jl. Lombok No. 3 Bandung, lokasinya cukup strategis guys. MS Glow ini mempunyai visi misi untuk mempercantik wanita Indonesia agar menjadi elegant dan fresh, untuk yang bertanya-tanya aman ga sih kliniknya atau halal ga sih? Jangan khawatir guys karena untuk treatment peralatannya di ekspor dari Eropa tentu peralatan canggih ters

Review - Glam Matte by MS Glow

Siapa sih yang gak suka dan impresive banget sama yang namanya lip matte, aku pikir hampir semua perempuan sangat-sangat suka sama yang namanya lip matte even itu orang-orang dengan bibir kering. karena bagi aku pribadi lip matte itu lebih nyaman dipakai daripada lip gloss atau lipstik yang satin dan terkesan lembab banget kalo dibandingkan sama lipstik yang matte. daaan aku baru tau kalo MS Glow juga memproduksi lip matte, bahagiaaa banget. Kali ini aku bakalan review lip matte dari MS Glow, namanya Glam Matte Long Lasting Lipmatte. Disini aku punya yang shade 02. Warna di packaging kotaknya tuh warna ungu tapi pas dibuka warna mauve dan pas di pake agak mauve tapi ke ungu gitu. Aku suka sama warnanya karena aku belum punya juga lipmatte dengan warna kayak gini. Biasanya warna-warna yang aku punya tuh mauve yang bener-bener mauve atau lebih ke peach atau coklat. Packaging seperti yang kita tau, kalo lip cream secara umum packagingnya ya seperti itu. sama hal

Review - JARKEEN SERUM

Hallo gengs.. Kali ini aku mau ngeracunin kalian. Kalian tau kaaan minggu kemaren di IG Story aku, aku menghadiri soft opening JARKEEN di Jl. Ariajipang Bandung. JARKEEN merupakan brand skincare yang dimanage oleh RAMS COMMPANY, tau kan ownernya siapa? Selebgram yang geulis pisan tidak lain dan tidak bukan yaitu Septrina. Serius ya ini tuh kalo ada bazar aja selalu penuh antriannya apalagi pas soft opening dengan diskon 50% all item beb antriannya dari Anyer sampe Panarukan wkwkwk Kala itu aku harus berjuang sama mbak-mbak dan teteh-teteh yang buka jastip juga mamang ojol yang setia ngantri demi orderan terpenuhi. Edan pisan kan ini... Favorit aku saat ini dua item produk JARKEEN yaitu, SKIN PURIFIER GEL SERUM dan PURE+ EYE SERUM. Nyata banget dong bikin kulit lebih cerah dan glowing. Pokoknya baru 3x kali pemakaian diaku udah kerasa banget perbedaannya. Aki mix sama AHA BHA juga jadi aku pake serum ini buat pagi dan malemnya aku pake peeling serumku. Jenis kulit

Review - AZALEA GENTLE FACE WASH WONDER SKIN

Assalamu'alaikum gengss Siapa nih yang suka makeupan??? Buat sebagian besar perempuan makeup itu merupakan hal yang krusial, kadang kalo gak apply makeup berasa ada yang kurang aja gitu kan? bahkan bisa sampe bawa makeup pouch kemana-mana biar bisa touch up. Aku pun sama, apalagi kalo kerja menurutku makeup bisa menunjang profesionalitas dalam pekerjaan ya atleast kalo ketemu orang kan kita keliatannya lebih  fresh dan semangat kalo dibandingin kita gak pake makeup, meskipun itu cuma lipstik doang haha Tapiii abis makeupan pada gak lupa buat bersihin wajah kan? Ini amat sangat penting gengs, apalagi  kayak aku pengguna setia jasa moda transportasi online bersihin wajah setelah seharian beraktivitas tuh hukumnya wajib banget biar gak timbul masalah di kulit wajah kayak bruntusan, komedo, sampe jerawat. Kalo udah jerawatan kan jadi PR juga buat sendiri, jadi lebih baik mencegah daripada mengobati. Selain itu, pemilihan sabun pembersih juga harus tepat sesuai jenis

Review N’PURE CICA Clear Pad, Solusi Ekfoliasi Asyik Tanpa Iritasi

Siapa nih yang rajin skincarean tapi malah skip eksfoliasi karena takut iritasi? Sekarang gak bakalan lagi deeeh Aku punya solusi eksfoliasi yang asik tanpa rasa sakit bahkan iritasi karena, diklaim cocok buat segala jenis kulit. Tidak lain dan tidak bukan adalah N’PURE CICA Clear Pad. Sebelumnya, aku mau bahas dulu seberapa penting eksfoliasi. Sebenarnya kulit kita itu akan beregenerasi secara alami. Tapi eksfoliasi ternyata penting lho apalagi buat orang yang sering make up. Selain bisa membersihkan kotoran dan sisa make up, eksfoliasi juga bisa membersihkan sel kulit mati. Setelah eksfoliasi biasanya kulit jadi lebih bersih, halus, dan lembut. Bukan itu aja, kulit jadi lebih siap untuk menerima skincare selanjutnya. Kalau mau lanjut pake make up, make up akan lebih nempel karena tekstur kulit jadi lebih ok. Next, aku mau bahas N’PURE CICA Clear Pad yang lagi aku pake sekarang. Menurutku, ini adalah solusi eksfoliasi tanpa rasa sakit dan iritasi. Packaging N’PURE CICA Clear Pad ini m